Sukses

Sandiaga Dorong Car Free Day di Jaktim Diberlakukan Tiap Pekan

Kegiatan Car Free Day di kawasan tersebut hanya dirasakan warga sekali dalam sebulan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menutup kegiatan Car Free Day di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi di kawasan tersebut hanya dirasakan warga sekali dalam sebulan.

Menurut Sandiaga Uno, hari bebas kendaraan atau car free day itu mendapat respons positif dari masyarakat. Bahkan mereka meminta kegiatan ini digelar setiap pekan, layaknya car free day di Jalan MH Thamrin hingga Sudirman.

"Secara lantang mereka meminta diteruskan kegiatan HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) di sini, kalau bisa ditingkatkan. Permintaannya seminggu sekali. Alangkah baiknya saya dorong kalau bisa seminggu sekali. Sehingga masyarakat bisa lebih hidup sehat," ucap dia, Minggu (24/12/2017).

Menurut Sandiaga, dengan diberlakukannya kebijakan tersebut, kualitas udara menjadi semakin baik. Di samping itu, UKM meningkat serta program OKE OCE juga bisa menciptakan 10.000 lapangan kerja.

"Kualitas udara khususnya di Jakarta Timur semakin baik. Kalau dilihat dari sosio ekonomi, di Jakarta Timur butuh bantuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan paling baik mendorong kegiatan UKM, UMKM dan OKE OCE bersama pemerintah. Gerakan ini bisa menaikkelaskan mereka (masyarakat akar rumput)," jelas Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Aktif Bangun Jakarta

Sandi mengimbau agar setiap masyarakat turut berperan aktif membangun Kota Jakarta lewat pantunnya. Imbauan itu disampaikan Sandi melalui pantun.

"Mancing ikan sama bang Harun, ikan dapet dibawa ke rumah Pak RT. Bentar lagi kita ganti tahun, nyok sama-sama bangun kota Jakarta," ucap Sandi.

 

3 dari 3 halaman

Pemberian Doorprize

Kegiatan ini juga sekaligus mensyukuri hari ibu yang jatuh pada Jumat 22 Desember 2017. Dalam acara ini, juga diisi dengan pemberian doorprize bagi masyarakat yang hadir.

Sejumlah tari tradisional juga ditampilkan siswa SMAN 81 Jakarta dan angklung dari siswa SMKN 26 Jakarta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.