Sukses

Oesman Sapta Tolak Dampingi Jokowi Jadi Cawapres

Partai Hanura menyatakan dukungannya terhadap Jokowi untuk kembali maju di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menolak tawaran menjadi bakal calon wakil Presiden di Pilpres 2019 mendatang. Padahal, partai besutan Wiranto itu telah menyatakan dukungannya kepada Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

"Saya tidak mau jadi cawapres, sekalipun disandingkan dengan Pak Jokowi," kata Oesman di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2017).

Ketua DPD RI ini beralasan tidak memiliki keahlian dalam bidang pemerintahan, bukan karena disandingkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Saya itu halnya di bidang ekonomi dan politik. Makanya saya enggak mau bila ditawari cawapres," ucap Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu.

Saat ini, Partai Hanura merayakan ulang tahun ke 11 di Marina Convention Center, Kota Semarang.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, kader dan ribuan simpatisan yang mengenakan pakaian warna coklat khas Partai Hanura sudah berkumpul sejak pukul 12.00 WIB. Di lokasi juga tampak beberapa budaya Indonesia yang akan ditampilkan seperti Reog Ponorogo asal Jawa Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Pertunjukan 

Kader dan simpatisan hadir dari berbagai kota dan kabupaten. Mereka datang dengan menggunakan bus ataupun kendaraan pribadi seperti sepeda motor.

Tak hanya itu, panggung utama juga disediakan di pinggir Pantai Marina. Pertunjukan untuk masyarakat juga disediakan sejak siang hari.

Sebelumnya, saat pendaftaran partai politik di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Partai Hanura telah menyatakan akan mendukung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi untuk Pilpres 2019.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.