Sukses

Ratusan Sopir Taksi di Bandara Soetta Jalani Tes Urine

Djody mengatakan, sebanyak 10 dokter dan berbagai obat-obatan pun telah disediakan pihak Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan sopir taksi, cleaning service, dan airport helper menjalani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Jumat (22/12/2017). Kegiatan tersebut kerjasama antara PT Angkasa Pura II (Persero) dengan PT Jasa Raharja , Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Kegiatan yang diikuti 300 orang itu, untuk mengantisipasi berbagai kendala saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Misalnya seperti kecelakaan, serta pelayanan yang tidak stabil.

Operation and Services Executive Manager Bandara Soekarno-Hatta, Djody Prasetyo mengatakan, program kesehatan gratis itu sebenarnya digelar secara rutin tiap tahunnya. Mulai dari sopir taksi, airport helper hingga cleaning service diperiksa tensi dan urinenya.

"Upaya ini dilakukan untuk terus memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa. Ada pun hal lain, tentunya dengan saling bertemu ini akan membangun soliditas dengan stake holder yang ada," tutur Djody.

Djody mengatakan, sebanyak 10 dokter dan berbagai obat-obatan pun telah disediakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang Soetta Meningkat

Chief Of Officer In Charge Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto menambahkan, sehubungan dengan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017 ini dipastikan jumlah pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta meningkat.

"Karenanya kondisi kesehatan kita harus prima. Berbeda jika kita sudah memperhatikan kesehatannya, para pengguna jasa pun tak akan ragu untuk menggunakan jasa mereka,” tuturnya.

Sementara, Soleh (43) salah seorang sopir taksi mengatakan, dia sudah sering mengikuti giat pemeriksaan urine dan pengobatan gratis ini. Biasanya akan digelar menjelang libur-libur hari besar, untuk memastikan performa para sopir maupun petugas bandara lainnya.

"Ini rutin, saya sudah sering ikutan. Sangat membantu ya, terutama bagi kami yang tahunya hanya nyopir buat kejar setoran saja," kat dia.

Soleh menambahkan, pada libur akhir tahun biasanya penumpang yang akan ke bandara Soekarno Hatta meningkat. Dan itu akan terjadi sampai awal Januari. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.