Sukses

Sandi Ajak Menteri Susi Kembangkan Potensi Kepulauan Seribu

Sandi berharap nanti potensi pariwisata di Kepulauan Seribu dapat ditingkatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana mengajak Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.

"Laut adalah beranda kita. Jadi kemarin saya kontak sama Bu Susi. Insya Allah Bu Susi nanti akan gabung dalam beberapa kunjungan saya di Kepulauan Seribu, " ujar Sandiaga Uno saat kunjungan kerja ke Kantor Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Jumat (22/12 /2017).

Tak hanya mengajak Susi Pudjiastuti, Sandi juga mengajak segenap jajaran pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu untuk ikut serta dalam kunjungan kerjanya yang akan datang.

"Bapak, ibu harus ikut. Pak Bupati (Irmansyah) juga harus ikut karena kalau tidak, akan ditenggelamkan (oleh Menteri Susi Pudjiastuti)," canda Sandiaga Uno.

Dia menjelaskan, bahwa ajakannya kepada menteri Susi merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan sejumlah potensi di Kepulauan Seribu yang belum dimaksimalkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Wisata

Sandi  berharap nanti potensi pariwisata di Kepulauan Seribu dapat ditingkatkan demi menciptakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, potensi perikanan dan kelautan di Kepulauan Seribu masih banyak yang harus dikembangkan. Misalnya, pengembangan rumput laut di Pulau Tidung, serta ekosistem dan ekologi perikanannya yang cukup tinggi.

Oleh sebab itu, Sandi ingin ada kerja sama dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat serta pihak swasta untuk mengembangkan pulau-pulau di gugusan Kepulauan Seribu.

"Kami juga harus bisa meyakinkan masyarakat untuk menerima swasta dalam meninjau potensi Pulau Seribu, tanpa mengenyampingkan kepentingan warga," pungkas Sandiga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.