Sukses

Khofifah soal Diganti Idrus Marham di Kabinet: Kok Banyak Bocoran

Dikonfirmasi soal kebenaran posisinya di kabinet akan diganti oleh Idrus Marham, Khofifah tidak membantah dan juga tidak membenarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kenal dengan politikus Partai Golkar Idrus Marham.

Idrus disebut-sebut akan menggantikan posisi Khofifah sebagai Menteri Sosial di Kabinet Pemerintahan Jokowi-JK, jika Khofifah di-reshuffle karena ikut Pilkada Jatim.

"Saya mengenal Pak Idrus sangat baik, saya kenal beliau sangat lama. Pak Idrus Marham itu dulu Ketua BKMRI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), saya salah satu pengurus di Jawa Timur," ujar Khofifah, saat menghadiri seminar dan melantik pengurus ormas di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/12/2017).

Dikonfirmasi soal kebenaran posisinya akan diganti oleh Idrus, Khofifah tidak membantah dan juga tidak membenarkan.

"Kok banyak bocorannya," kata Khofifah sambil tersenyum.

Rumor soal pergantian posisi ini mencuat, setelah tersebar nama-nama yang masuk dalam susunan pengurus DPP Partai Golkar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Pimpinan Golkar

Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengapresiasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, jika Idrus Marham direkomendasikan menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah.

Nurdin mengatakan, jika hal tersebut terlaksana, akan menjadi prestasi bagi Airlangga, yang baru saja didapuk sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto.

Khofifah sendiri telah resmi diusung sebagai calon Gubernur Jawa Timur oleh Partai Demokrat, Nasdem, dan Hanura. Dia berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.