Sukses

6 Ragam Film Robot yang Paling Menarik dan Menginspirasi

Film tentang robot selalu sukses menarik perhatian penikmat film fiksi atau fantasi.

Liputan6.com, Jakarta Film yang bercerita tentang robot selalu sukses menarik perhatian para penikmat film fiksi atau fantasi, baik kalangan anak-anak maupun dewasa. Hal ini bisa dibuktikan dengan film-film robot yang gemar masuk deretan teratas box office.

Selain seru menyaksikan teknologi, animasi dan jalan ceritanya, film robot juga memberikan pesan moral yang baik kepada penonton. Bahkan, tidak sedikit film-film robot tersebut bisa menjadi inspirasi untuk melahirkan berbagai kreativitas unik.

Berikut ini ada 6 film tentang robot yang paling menarik, unik dan menginspirasi:

1. Real Steel

Film robot pertama yang cukup unik dan seru ditonton adalah Real Steel. Real Steel merupakan film pertarungan robot yang dikendalikan oleh manusia. Ketika menonton film ini, kita akan terasa seperti main video game. Game ponsel seperti Real Steel ini bisa ditemukan di google playstore. 

2. Pasific Rim

Sama seperti Real Steel yang dikendalikan manusia, namun robot di Pasific Rim memiliki ukuran yang jauh lebih besar dan manusia mengendalikannya dari dalam tubuh robot. Jika robot kalah atau hancur, maka manusia yang mengendalikan terancam tewas. 

Pacific Rim merupakan film garapan Guillermo Del Toro yang berfokus pada pertempuran antara umat manusia dan para Kaiju, sekumpulan monster yang muncul dari portal yang terletak di dasar samudera pacific. Jalan cerita di film ini memang ala kadarnya, tapi pertempuran antara robot dan monster besar kayaknya terlalu sayang kalau dilewatkan.

3. Iron Man

Penikmati film pasti sangat familiar dengan iron man, film yang dibuat berdasarkan tokoh Marvel Comics Iron Man. Termasuk dalam film robot karena sang tokoh utama Tony Stark (Robert Downey Jr.) menggunakan baju besi berteknologi canggih untuk beraksi. Di sekuelnya bahkan robot Iron Man dapat bertarung sendiri sesuai dengan panduan Tony. Saking populernya di masyarakat, Iron Man pun menjadi salah satu karakter cosplay paling sering hadir di setiap event-event dan pemeran komik dan film. Game ponsel dan PCnya pun bisa dengan mudah ditemukan.

4. Robocop

Film robocop pertama kali hadir tahun 1987, masterpiece dari seorang Paul Perhoeven. Film Cyborg yang diselipi adegan-adegan yang cukup sadis, namun disajikan dengan elegan dan cerita yang berkualitas.

Film ini menceritakan tentang kisah awal mula seorang polisi jujur yang tewas dalam tugas sampai akhirnya dia dirubah menjadi sebuah robot polisi atau lebih dikenal dengan sebutan RoboCop.

5. Chappie

Film robot berjudul Chappie merupakan film yang rilis pada tahun 2015. Menceritakan tentang seorang pembuat robot polisi dan akhirnya ia menemukan kode kecerdasan buatan yang menjadikan robot tersebut bisa mempunyai perasaan. Menjelang ajal, sang pembuat robot akhirnya berhasil memindahkan pikirannya dalam robot, dia pun hidup dalam tubuh robot.

6. Transformers

Sebuah film bergenre fiksi ilmiah karya Michael Bay ini menceritakan sebuah peperangan antar robot yakni dari kubu autobots dan juga decepticon. Autobots yang dipimpin oleh Optimus Prime yang bertujuan untuk melindungi bumi sedangkan Decepticon yang dipimpin oleh Megatron berusaha menghancurkan peradaban manusia di Bumi. Sejak rilis, film ini memiliki banyak sekali penggemar karena efek-efek animasi yang cukup menarik. Hingga kini seri film terbaru Transformer juga masih ditunggu-tunggu.

Begitu kerennya film dan karakter Transformers, sampai-sampai seorang pria dari Medan, Arief Ardiansyah  menjadikan Transformers sebagai konsep modifikasi motor Yamaha XMAX.

Hebatnya lagi, Arief Ardiansyah terpilih sebagai pemenang babak semifinal kompetisi modifikasi motor-motor MAXI Yamaha, CustoMAXI tingkat nasional yang digelar di kota Medan yang digelar 9-10 Desember 2017. Arief pun berhak maju ke babak final yang akan digelar di Jakarta.

Konsep Transformers buatin Arief tampak pada polan di swing arm yang diberi komponen seperti perisai Transformer, begitu pula pelindung master rem depan. Beberapa modif lainnya tampak pada windshield, kaca spion, pijakan kaki, senderan jok.

CustoMAXI Nasional.

Selain Arief yang memodifikasi motor XMAX, ada juga Julianda Abdul Halim di kelas Nmax, Rendra di kelas Aerox 155. Keduanya bersama Arief juga maju ke babak final kompetisi CustoMAXI Nasional.

Di kelas Aerox 155, Julianda Abdul Halim jadi yang terbaik. Aerox 155 - R Version miliknya dirancang dengan konsep simpel tapi tetap menonjolkan racing. Sementara Di kelas Nmax, Rendra sang pemenang semifinal mengambil konsep harian sporty performance.

CustoMAXI Nasional

Kategori CustoMAXI dibagi 4 yaitu Xmax, Nmax, Aerox 155. Selain itu juga ada kontes MAXI Lady sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna MAXI Yamaha. Tahap awal registrasi dan eliminasi dinilai secara online di www.customaxiyamaha.com.

CustoMAXI Nasional.

Selain di Medan, semifinal juga akan diadakan di 7 kota lain yakni Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Di tahap final, masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Masing – masing finalis diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian.

Para finalis memperebutkan hadiah :

1 unit Aerox 155 S Version

2 unit NMAX ABS

1 unit XMAX

Ayo meriahkan CustoMAXI Yamaha, tunggu di kota-kota berikutnya!

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.