Sukses

Senyum PKL Tanah Abang Dapat Tenda Gratis dari Anies

Sherli yakin tidak akan ada penurunan omzet jualan, meski tidak lagi berdagang di trotoar Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta - Senyum Sherli (50) terus membingkai wajahnya saat memindahkan barang dagangannya ke tenda merah di depan Stasiun Tanah Abang, pagi ini. Sherli merupakan satu PKL yang beruntung mendapat jatah tenda dari Pemprov DKI.

"Saya dapat tenda nomor 12," ujar Sherli yang menjual baju pakaian pria dan wanita itu. 

Sherli mengaku sangat senang bisa menjadi pedagang resmi. Selama ini, dia bersama teman-temannya menduduki trotoar di depan stasiun Tanah Abang Baru.

Kini dengan tenda baru, Sherli mengaku tidak takut lagi terjaring razia oleh Satpol PP. "Biasanya diuber-uber, takut. Sekarang bisa tenang. Senangnya 1.000 kali (lipat)," ucap Sherli.

Warga Kampung Bali itu yakin tidak akan ada penurunan omzet jualan, meski tidak lagi berdagang di trotoar Tanah Abang. Apalagi, saat ini menjelang musim liburan, dia optimistis dagangannya akan ludes diborong pembeli.

"Di sini juga ramai banget kok, pasti laris tetap," kata dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih Pak Anies!

Sherli mengaku berterima kasih pada Gubernur Anies Baswedan karena sudah diberikan lapak bagus.

"Terima kasih banyak Pak Gubernur, kami bisa jualan cari rezeki, enggak takut," ucap dia.

Sherli mengatakan, sudah didata oleh Dinas sejak awal bulan lalu. Tadi malam, dia datang ke Kecamatan Tanah Abang untuk mengundi nomor tenda yang akan ia tempati.

"Semalam ambil undian, senang bisa dapat gratis," kata Sherli.

3 dari 3 halaman

Senang Ada Bus Gratis

Senada dengan Sherli, Siti Asiyah penjaga toko di Blok B Tanah Abang juga menyambut gembira adanya Bus Transjakarta gratis di Tanah Abang.

Warga Kebayoran Baru itu biasanya harus merogoh kocek Rp 3.000 untuk naik angkot dari stasiun ke Pasar Blok B. "Ini gratis? Alhamdulillah," ucap dia.

Menurut Siti, adanya bus akan memudahkan pengguna kereta mencari angkutan. Apalagi, kata Siti, kini dapat menikmati angkutan ber-AC. Ia berharap bus Transkajakarta itu gratis tidak hanya sementara. 

"Semoga tetap gratis selamanya," ujarnya lalu tertawa.

 

Saksikan video pilihan berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.