Sukses

Hari Ibu, Sandiaga Uno Nyanyikan Lagu di Kepulauan Seribu

Sandi mengatakan, bahwa Hari Ibu juga diperingati untuk mengenang perjuangan kaum perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-89 di Lapangan Gedung Perkantoran Krapu, Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara.

Dalam upacara tersebut, pria yang akrab disapa Sandi ini membacakan pidato amanat upacara dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise tentang peringatan Hari Ibu.

"Peringatan Hari Ibu ini untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki mewujudkan kemerdekaan Indonesia," kata Sandi saat membacakan pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Jumat (22/12/2017).

Lebih lanjut Sandi mengatakan, bahwa Hari Ibu juga diperingati untuk mengenang perjuangan kaum perempuan dalam menyetarakan gender dan juga sebagai refleksi dari beragam upaya pergerakan kaum perempuan di semua bidang pembangunan di Indonesia.

Selesai membacakan pidato, rangkaian upacara dilanjutkan dengan pembacaan Sejarah Hari Ibu oleh petugas upacara. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu "Kasih Ibu" oleh tim paduan suara.

Tampak Sandi juga turut menyanyikan lagu kasih ibu.

"Kasih Ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resmikan Penampungan Ikan

Usai upacara, Sandi meresmikan tempat penampungan ikan atau fish shelter yang dibangun dengan memakai dana corporate social responsibility (CSR) PT Nusantara Regas.

Kunjungan kerja Sandi itu juga didampingi Bupati Administrasi Kepulauan Seribu Irmansyah, Wakil Bupati Administrasi Kepulauan Seribu Ismer Harahap, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati,

 

3 dari 3 halaman

Pejabat Hadir

Selain itu, juga hadir Wakil Kepala Satpol PP Hidayatullah, dan jajaran pejabat pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Tampak juga sejumlah perwakilan anggota Dishub, PPSU, Satpol, dan Damkar Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu turut mengikuti upacara peringatan Hari Ibu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu