Sukses

Survei KPI: Liputan6 SCTV Paling Banyak Penontonnya

Survei KPI dan ISKI menyebutkan Liputan6 SCTV menjadi program berita dengan jumlah penonton terbanyak jika dibandingkan dengan 12 lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) kembali menyajikan program tayangan televisi yang berkualitas. Liputan6 SCTV yang merupakan salah satu program berita menempati posisi pertama jika dilihat dari jumlah penonton.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (22/12/2017), hasil survei KPI dan ISKI menyebutkan Liputan6 SCTV menjadi program berita dengan jumlah penonton terbanyak jika dibandingkan dengan 12 program berita televisi lainnya. Liputan6 SCTV mendapat 40,5 persen penonton dari penduduk Indonesia yang menonton program berita.

Keberhasilan ini didapat dari indeks kualitas program siaran berita ditentukan berdasarkan sejumlah indikator. Di antaranya keberagaman, pengawasan, faktual, akurasi, keadilan, kepentingan publik, independensi atau tidak berpihak, dan relevansi.

Dari indikator tersebut Liputan6 SCTV berada di peringkat kedua setelah TVRI dengan nilai indeks mencapai 3,13. Jumlah ini berada di atas indeks rata-rata KPI. Dengan pencapaian ini banyak kalangan berharap Liputan6 SCTV terus mempertahankan kulitas beritanya.

"Masyarakat menganggap Liputan6 SCTV menjadi yang terbaik dalam sebuah pemilihan pemirsa. Tentu hal ini harus dipertahankan secara range, tetapi secara kualitas tentu harus diiringi dengan sebuah komitmen yang konsisten," terang Ketua KPI Yuliandre Darwis.