Sukses

Pesawat Lion Tergelincir di Pekanbaru

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan 0392 dari Jakarta tergelincir di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, Senin malam.

Liputan6.com, Pekanbaru: Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan 0392 dari Jakarta tergelincir di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, Senin malam. Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, insiden terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Namun, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat yang dipiloti Hambauran Andriansyah tersebut.

Dugaan sementara, insiden tergelincirnya Lion Air akibat cuaca buruk. Sebab, hujan deras disertai angin kencang melanda Pekanbaru, pada saat insiden terjadi. Namun, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai. Otoritas Bandara Pekanbaru juga terkesan enggan terbuka dalam memberi informasi pada jurnalis.

Sedangkan ratusan penumpang terlihat terpukul akibat insiden tersebut. "Penumpang sangat shock dan terkejut karena tiba-tiba pesawat agak miring waktu mendarat," kata seorang penumpang, Susi. Menurut dia, badan pesawat tergelincir ke kiri di ujung landas pacu. Ia mengatakan pihak maskapai telah memberi informasi kepada penumpang bahwa kondisi cuaca sangat buruk.

Pesawat sempat ditunda sekitar satu jam dari keberangkatan awal dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. "Pesawat juga sempat berputar-putar lama sebelum mendarat," ujarnya.

Berdasarkan informasi, ada seorang penumpang wanita yang pingsan akibat insiden tersebut. Tapi, otoritas bandara tak mau memberikan komentar. "Sebentar, saya belum bisa memberikan keterangan," kata Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II, Ibnu Hasan, ketika dihubungi wartawan. Adapun hingga pukul 23.15 WIB, pesawat Lion Air belum dipindahkan dari lokasi tempat tergelincir di landas pacu bandara.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini