Sukses

Tanggul Kali Pulo Terus Diperbaiki, Warga Siap Direlokasi

Pemprov DKI terus lakukan perbaikan tanggul jebol di Kali Pulo, Jatipadang. Sementara warga mengaku siap direlokasi.

Liputan6SCTV, Jakarta - Tanggul Kali Pulo yang jebol kemarin di Jatipadang, Jakarta Selatan, terus diperbaiki. Warga yang terkena dampak banjir siap direlokasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (21/12/2017), petugas Dinas Tata Air, dibantu petugas PPSU, Kamis pagi, 21 Desember 2017, masih memperbaiki tanggul yang jebol di RT 14 RW 6, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu.

Tumpukan pasir dan penyangga kayu telah dipasang untuk menutup aliran air yang sejak Rabu kemarin masuk ke permukiman warga. Mengecilnya sungai di kawasan ini menjadi penyebab tanggul kerap jebol. Sementara warga siap direlokasi, jika nantinya akan ada normalisasi Kali Pulo. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menegaskan perlu pelebaran kali untuk mencegah banjir.

Rabu siang kemarin, tanggul Kali Pulo sepanjang kurang lebih tiga meter di RT 14 RW 6, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, jebol. Debit air di Kali Pulo yang meningkat seiring hujan deras yang mengguyur selama satu jam di wilayah ini menjadi penyebab jebolnya tanggul tersebut.

Akibatnya, lima rumah warga rusak parah akibat diterjang air. Bahkan seorang warga terluka akibat tertimpa tembok yang runtuh. Banjir juga merendam 32 rumah warga lainnya hingga setinggi 50 sentimeter.