Sukses

PPP Kubu Djan Faridz Alihkan Dukungan ke Sudirman Said di Pilkada Jateng

Belum selesainya konflik kepengurusan dua kubu PPP Djan Faridz dan Romahurmuziy menjadi alasan penarikan dukungan kepada Jokowi ini.

Fokus, Jakarta Usai menggelar Rapimnas, PPP kubu Djan Faridz yang di gelar secara tertutup Jalan Talang, Jakarta Pusat Rabu malam menghasilkan keputusan penarikan dukungan terhadap Jokowi di Pilpres 2019 mendatang sebagai Calon Presiden RI Periode 2019-2024 mendatang. Hasil putusan langsung di bacakan Aswan Jaya selaku Ketua DPW Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (21/12/2017), belum selesainya konflik kepengurusan dua kubu PPP Djan Faridz dan Romahurmuziy menjadi alasan penarikan dukungan kepada Jokowi ini.

Selain itu, pemerintah diduga telah memecah belah partai berlambang kakbah ini dengan mengesampingkam putusan-putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

Sementara itu pada Pilkada Jawa Tengah PPP Djan Faridz mengusung Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur setelah sebelumnya diusung Partai Gerindra dan PAN.

Berdasarkan jumlah kursi di DPRD Jawa Tengah, Gerindra memiliki 11 kursi dan PAN 8 kursi sehingga koalisi ini membutuhkan satu kursi lagi untuk bisa ikut di Pilkada Jawa Tengah.