Sukses

Sandi: Saya Tidak Pernah Punya Mobil B 1 UNO

Sandiaga mengaku ikhlas dengan fitnah yang dilayangkan kepada dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengklarifikasi terkait foto mobil Lexus yang melintasi jalur bus transjakarta. Menurut dia, kendaraan tersebut bukan miliknya.

"Saya klarifikasi saya tidak pernah memiliki kendaraan B 1 UNO," tegas Sandi saat menjumpai awak media usai peresmian Bazis Corner Jakarta Utara (20/12/2017).

Sandiaga mengaku ikhlas dengan fitnah yang dilayangkan kepada dirinya. Ia justru berharap fitnah itu bisa menjadi pengurang dosanya.

"Foto-foto viral yang difitnahkan kepada saya itu, saya tidak keberatan. Saya anggap fitnah ini sebagai pengurang dosa, saya terima dengan ikhlas," tutur Sandi.

Sandi berharap peristiwa ini bisa menjadi momen agar warga patuh terhadap peraturan lalu lintas dan tidak menerobos jalur transjakarta. Ia ingin jalur transjakarta tetap steril dari kendaraan pribadi.

"Tapi yang saya harapkan teman-teman pers bisa membantu (menginformasikan) tidak diperkenankan siapapun juga kecuali menteri dan presiden menembus jalur transjakarta," jelas Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibantah Polisi

Bantahan serupa juga disampaikan oleh Polda Metro Jaya. Direktur lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menegaskan mobil itu bukan milik Sandiaga.

"Bukan milik Sandiaga Uno," ujar Direktur lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Berdasarkan catatan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mobil tersebut diketahui milik warga Jakarta Barat. Bahkan mobil tersebut diketahui telah menunggak pajak sejak 2015.

 

3 dari 3 halaman

Kumpulkan Informasi

"Bukan atas nama Pak Sandiaga Uno, tapi atas nama Dwi Putranto alamat Jakarta Barat," ungkap Halim.

Saat ini, Halim masih mengumpulkan informasi mengenai lokasi mobil tersebut menerobos jalur bus Transjakarta.

"Itu foto, tidak tahu kejadiannya kapan dan di mana. Jangan-jangan foto sudah lama," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.