Sukses

Berkacamata, Setya Novanto Tampak Fokus Dengarkan Eksepsi

Tak seperti biasanya, Setya Novanto hari ini terlihat bersemangat dan konsentrasi dalam menghadapi persidangan kasus e-KTP.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus megakorupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto atau Setnov kembali digelar di Pengadilan Tipikor. Kali ini, Setnov akan melawan dengan menanggapi dakwaan yang sebelumnya dibacakan jaksa pada KPK.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (20/12/2017) pagi, Setya Novanto mengaku siap menjalani sidang dengan agenda eksepsi. Dia pun mengaku sehat. Saat ini tim kuasa hukum Setnov sedang bergantian membacakan tanggapan atas dakwaan Jaksa.

Kali ini Setnov terlihat bersemangat dan konsentrasi. Sambil memakai kacamata, dia terus memantau pembacaan tanggapan dari tim kuasa hukumnya.

Dengan mengenakan batik cokelat, Setnov serius memperhatikan tiap lembar halaman eksepsi yang diterimanya dari tim kuasa hukum. Tidak ada lagi sikap menunduk yang sempat membuat waswas para pengunjung.

Sementara itu, sang istri Deisti Astiani Tagor duduk di sebelah kiri depan dari hadapan majelis hakim. Dia tampak ditemani beberapa rekannya.

Memakai kerudung putih, Deisti tak lagi terlihat murung. Malah sesekali dia tersenyum saat berbisik dengan rekannya.

"Ada hal yang tidak lazim dalam surat dakwaan. Dakwaan disusun JPU tidak cermat, dan surat dakwaan bisa batal demi hukum. Pihak yang diperkaya jumlahnya berbeda," kata salah satu tim kuasa hukum membacakan eksepsi.

Kali ini Setnov diketahui langsung hadir dalam ruang sidang. Mobil iring-iringan pengantar Setya Novanto berhenti di ruang bawah tanah atau basement.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lambaikan Tangan

Berbeda dari sidang sebelumnya, kali ini Setya Novanto terlihat lebih segar. Bahkan dia sempat melempar senyum kepada istri tercintanya, Deisti Astriani Tagor.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut juga sesekali melambaikan tangan kepada sang istri serta kuasa hukumnya.

 

3 dari 3 halaman

Istri Duduk Paling Depan

Dengan mengenakan batik cokelat hitam, Setya Novanto masuk ke ruang persidangan sekitar pukul 09.40 WIB. Sementara istrinya, sudah duduk di kursi paling depan di sisi kiri dekat meja kuasa hukum Setya Novanto.

Dengan mengenakan baju serba putih, Deisti, tampak ditemani oleh seseorang yang juga mengenakan baju senada.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.