Sukses

Gaya Panglima TNI dan Kapolri Sebelum Menjajal Pesawat Sukhoi

Penyematan Wings Brevet TNI AU kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian akan dilakukan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menerima penyematan Brevet Kehormatan Penerbang dari TNI AU. Dalam acara tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadir sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Pantauan Liputan6.com, Rabu (20/12/2017), jajaran pejabat tinggi TNI-Polri berkumpul di Aula Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Hadi dan Tito mengadakan perbincangan bersama perwira tinggi yang hadir.

Sekitar pukul 08.30 WIB, mereka keluar dengan penampilan ala penerbang. Didampingi KSAL dan KSAD, keempatnya berseragam hijau tua, lengkap dengan kacamata hitam.

Sebelum penyematan, mereka bersiap-siap untuk menumpangi pesawat Sukhoi TS-3007. Ada empat pesawat tempur yang disediakan untuk dinaiki para pejabat tinggi bintang empat tersebut.

Hadi naik ke pesawat Sukhoi 07. Sementara Tito di pesawat dengan nomor 09. Disusul KSAD Jenderal Mulyono di pesawat Sukhoi 10 dan KSAL Laksamana Ade Supandi di nomor 11.

Rencananya, penyematan Wings Brevet TNI AU kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan dilakukan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yang dalam hal ini bertindak sebagai KSAU. Termasuk KSAD Jenderal Mulyono dan KSAL Laksamana Ade Supandi juga menerima brevet tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TNI Dukung Pengamanan Natal

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, jajarannya siap mendukung Polri dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2018 di seluruh wilayah Indonesia.

Dia juga telah memerintahkan seluruh prajuritnya untuk berkoordinasi dengan Polri dalam rangka pengamanan tempat ibadah dan tempat rekreasi.

"TNI siap untuk mendukung Polri dari seluruh kekuatan di kewilayahan sudah saya perintahkan untuk berkoordinasi dengan kepolisian untuk menyukseskan Natal 25 Desember dan tahun baru," ujar Hadi usai video conference bersama dengan Kapolri dan sejumlah menteri di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/17/2017).

Menurut dia, pihaknya bersama Polri juga siap mencegah aksi teror dan tindak pidana lain. Yang pasti, ucap Hadi, pihaknya bersama Polri akan tetap solid dalam berkoordinasi.

"Kita akan tunjukkan TNI-Polri solid menghadapi permasalahan ke depan," tutur Hadi soal pengamanan Natal dan tahun baru.

3 dari 3 halaman

Panglima Dapat Brevet Kopassus

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri acara Penyematan Brevet Komando dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Upacara militer itu digelar di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Senin (18/12/2017) sekitar pukul 09.12 WIB, rangkaian acara dimulai dengan atraksi 20 penerjun payung dari Kopassus yang melompat dari ketinggian 10 ribu fit. Bersamaan dengan itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto hadir bersama rombongan.

Tampak Hadi mengenakan seragam loreng cokelat dengan topi melekat di kepala. Dia didampingi Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni.

Hadi Tjahjanto langsung menyalami pejabat tinggi TNI yang sudah menunggu di depan Gedung Sarwo Edhie Wibowo. Kemudian kepalanya menengadah ke langit untuk menyaksikan keterampilan para penerjun Kopassus.

Pendaratan satu persatu disambut Hadi dengan tepuk tangan. Para penerjun di antaranya membawa spanduk panjang bertuliskan "Selamat Bertugas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini