Sukses

Jokowi Dorong Kampus Lebih Inovatif Dukung Generasi Milenial

Usai mengisi rapat terbuka, Presiden Joko Widodo atau Jokowi kemudian melihat-lihat mengunjungi Fisipol dan berlanjut ke Fakultas Kehutanan

Liputan6.com, Yogyakarta - Gemuruh suara tawa berulang kali terdengar saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam acara rapat terbuka Universitas Gadjah Mada (UGM) yang merupakan rangkaian Dies Natalies ke-68 UGM. Dalam acara itu, Jokowi memberi kuis berhadaih sepeda kepada salah satu peserta untuk menebak sosok dirinya dalam foto semasa kuliah di Kampus UGM.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (19/12/2017), kedatangan Presiden Jokowi ke Kampus UGM di Yogyakarta pada Selasa pagi ini tak sekadar untuk bernostalgia.

Di hadapan ratusan peserta di Gedung Graha Sabha Pramana UGM Jokowi menegaskan Perguruan Tinggi harus berperan aktif dalam menciptakan sumber daya manusia yang handal yang sesuai dengan tuntutan zaman yang terus bergerak maju.

"Perguruan Tinggi harus jadi bagian dari ekosistem nasional dalam pengembangan kewirausahaan. Cara kerja Perguruan Tinggi harus inovatif," Jokowi menjelaskan.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mendorong agar Perguruan Tinggi menerapkan cara-cara baru dalam mendukung generasi milenial masa kini. 

Usai mengisi rapat terbuka, Presiden Joko Widodo atau Jokowi kemudian melihat-lihat mengunjungi Fisipol dan berlanjut ke Fakultas Kehutanan UGM tempat dirinya pernah menimba ilmu.