Sukses

Obama Lepas Kepergian Gibbs

Presiden Amerika Serikat Barack Obama melepas kepergian juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs. Menurut Obama, Gibbs adalah pribadi yang luar bisa dan teman yang sangat baik.

Liputan6.com, Washington DC: Presiden Amerika Serikat Barack Obama melepas kepergian juru bicara gedung putih Robert Gibbs, Jumat (11/2) kemarin. Tiba-tiba saja, Obama hadir dalam briefing terakhir yang dilakukan Gibbs di tengah para wartawan.

Menurut Obama, seperti dilansir situs Xinhuanet.com, Sabtu (12/2), Gibbs adalah pribadi yang luar bisa dan teman yang sangat baik. Obama juga menyampaikan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Gibbs.

Di kesempatan itu, Obama sempat bercanda dengan mengembalikan dasi yang ia pinjam dari Gibbs di sebuah konvensi di Boston, Massachusetts, pada2004 silam. Dasi yang ditempatkan dalam sebuah bingkai tersebut langsung ia serahkan pada Gibbs setelah ia selesai mengucapkan kata-kata perpisahan.

"Akhirnya, saya harus mengembalikan dasi yang saya pinjam dari Robert," canda Obama.

Gibbs akan digantikan oleh Jay Carney. Usai meninggalkan Gedung Putih, ia Gibbs akan langsung memulai jadwal kerjanya menghimpun suara untuk atasannya, seiring dimulainya perombakan pemerintahan [baca: Gibbs Mulai Februari Tinggalkan Gedung Putih].(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini