Sukses

PKB Ancam Cabut Dukungan Jika Ridwan Kamil Pilih Uu Jadi Cawagub

Sidkon mengatakan ancaman cabut dukungan bagi Ridwan Kamil merupakan aspirasi dari para Kiai, dan kader ditingkatan bawah.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengancam akan mengikuti langkah Partai Golkar, yaitu menarik dukungan terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) di Pilkada Jabar.

Langkah itu diambil PKB, bila Emil memilih Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menjadi calon wakil gubernur.

"Kalau pilihannya Kang Emil itu jatuh ke Kang Uu maka dipastikan PKB check out dari dukungannya," ujar Sekretaris DPW PKB Jawa Barat, Sidkon Djampi, saat dihubungi, Selasa (19/12/2017).

Sidkon mengatakan keputusan itu merupakan aspirasi dari para Kiai, dan para kader di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting.

Dia mengklaim, jumlah suara PKB lebih besar dari PPP, karena itu seharunya kader PKB lebih pantas menjadi pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jabar dibanding PPP. 

"Bahkan beberapa kader PKB jauh-jauh hari sudah menata jaringan ke bawah, seperti kang Syaiful Huda, dan Kang Maman. Sayang jika kader potensial itu tidak bisa mendampingi kang Emil," ucap Sidkon seperti dilansir dari Antara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Umumkan Cawagub Besok

Sebelumnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil mengaku bakal mengumumkan salah seorang dari enam bakal calon pendampingnya di Pilgub Jawa Barat 2018 pada pekan ini.

"Janji saya kepada media, Insya Allah lusa (Rabu) saya kabarkan (mengenai wakil). Lusa saya akan membuat pengumuman tentang wakil," ujar Ridwan Kamil.

Adapun enam nama tersebut adalah Syaiful Huda, Uu Ruzhanul Ulum, Maman Imanulhaq, Daniel Muttaqien, Saan Mustopa dan Asep Musol.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.