Sukses

Ciri-Ciri Pria Misterius yang Coba Culik Balita di ITC Kuningan

Rekaman CCTV mengenai percobaan penculikan tersebut telah beredar di beberapa media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi tengah menyelidiki kasus percobaan penculikan yang menimpa balita berinisial E (3) di ITC Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 18 Desember 2017. Pria misterius tersebut tertangkap kamera CCTV di lokasi saat beraksi.

"Ciri-ciri pelaku tinggi besar, bertato, kepala botak, celana jeans," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Rekaman CCTV mengenai percobaan penculikan tersebut telah beredar di beberapa media sosial. Dari rekaman tersebut, terpantau seorang pria misterius yang menenteng tas kertas mendekati seorang bocah yang tengah bermain di antara kios-kios.

Bocah yang diduga sebagai E itu kemudian digandeng tangannya dan diajak pergi. Sang bocah sempat melawan dengan posisi duduk, namun tetap ditarik oleh pria tersebut.

Hingga akhirnya, pelaku memilih menggendong balita tersebut. Namun di saat bersamaan, wanita berjilbab yang diduga sebagai orangtua korban memergoki aksi tersebut. Wanita tersebut lantas mengejar pelaku.

Kasus percobaan penculikan tengah ditangani aparat Polres Metro Jakarta Selatan. "Bagi yang mengetahui (pria misterius tersebut) agar menghubungi polisi," tandas Mardiaz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditinggal Saat Ibu Cuci Tangan

Balita berinisial E (3) nyaris menjadi korban penculikan oleh pria misterius di ITC Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin 18 Desember 2017 siang. Saat itu, E tengah diajak jalan-jalan ibunya Upi (28) dan kakaknya berinisial R (5).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, korban yang tengah asyik makan snack ditinggal sesaat oleh ibunya untuk cuci tangan.

"Tiba-tiba ada teriakan 'enggak mau... enggak mau...'. Selanjutnya ibu korban melihat anaknya sudah digendong sama seorang laki-laki yang tidak dikenal," ujar Mardiaz saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Ibu korban yang panik lantas mengejar pria tersebut dan meminta anaknya dikembalikan. Sayangnya, korban tidak berteriak 'penculik', sehingga pria tersebut berlalu begitu saja ketika menurunkan E dari gendongannya.

3 dari 3 halaman

Lapor Sekuriti

"Ibu korban mengatakan, 'Pak ini anak saya'. Selanjutnya anak diberikan kepada orangtua korban tanpa ngomong apa-apa," kata dia.

Kasus tersebut hanya dilaporkan ke sekuriti setempat. Ibu korban tidak melaporkan kasus percobaan penculikan itu ke polisi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.