Sukses

Curah Hujan Tinggi, Tebing di Purworejo dan Jembrana Longsor

Tebing setinggi 30 meter di Desa Sedayu Kecamatan Loano longsor setelah hujan deras yang mengguyur kawasan ini selama beberapa jam.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tebing di Purworejo, Jawa Tengah longsor pada Senin malam. Akibatnya akses jalan antara dua kabupaten terputus. Anggota TNI yang dibantu warga dan relawan berupaya menyingkirkan material longsor menggunakan peralatan seadanya sambil menunggu datangnya alat berat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (19/12/2017), upaya pembersihan dilakukan agar warga dapat kembali melalui jalur yang menghubungkan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dan Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta itu. Tebing setinggi 30 meter di Desa Sedayu Kecamatan Loano longsor setelah hujan deras yang mengguyur kawasan ini selama beberapa jam.

Sementara itu, hujan deras juga mengguyur Kabupaten Jembrana, Bali selama empat jam Senin kemarin mengakibatkan tebing setinggi 10 meter longsor di Banjar Rangdu. Desa Poh Santen, Kecamatan Mendoyo.

Longsor mengakibatkan satu unit bangunan rumah milik Komang Sudiana yang berisi peralatan warga Banjar tertimbun tanah. Warga pun merugi sekitar Rp 5 juta. Sejumlah warga setempat kemudian mengadakan pembersihan sementara yang dibantu jajaran Koramil Mendoyo. Selain itu, tiga rumah warga di atas tebing dan juga terancam longsor.