Sukses

Balita Nyaris Diculik Pria Misterius di ITC Kuningan Jaksel

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto membenarkan peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang balita berinisial E (3) nyaris menjadi korban penculikan oleh pria misterius di ITC Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin, 18 Desember 2017 siang. Saat itu, E tengah diajak jalan-jalan ibunya, Upi (28) dan kakaknya berinisial R (5).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, korban yang tengah asyik makan snack ditinggal sesaat oleh ibunya untuk cuci tangan.

"Tiba-tiba ada teriakan 'enggak mau ... enggak mau....'. Selanjutnya ibu korban melihat anaknya sudah digendong sama seorang laki-laki yang tidak dikenal," ujar Mardiaz saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Ibu korban yang panik lantas mengejar pria tersebut dan meminta anaknya dikembalikan. Sayangnya, korban tidak berteriak "penculik", sehingga pria tersebut berlalu begitu saja setelah menurunkan E dari gendongannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapor Sekuriti

"Ibu korban mengatakan, 'Pak ini anak saya'. Selanjutnya anak diberikan kepada orangtua korban tanpa ngomong apa-apa," kata dia.

Kasus tersebut hanya dilaporkan ke sekuriti setempat. Ibu korban tidak melaporkan kasus percobaan penculikan itu ke polisi.

3 dari 3 halaman

Polisi Selidiki

Meski begitu, polisi tetap melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Apalagi polisi telah memiliki bukti rekaman CCTV lokasi kejadian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.