Sukses

Mahasiswa President University Raih Beasiswa CHEC

Mahasiswa Berprestasi President University Meraih CHEC Scholarship Award

Liputan6.com, Jakarta China Harbour Engineering Company (CHEC) kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari President University pada Kamis (14/12/2017) di Auditorium kampus President University Program CHEC Scholarship Award yang sudah ke-enam kalinya ini diberikan kepada kepada 15 mahasiswa dari berbagai jurusan. .

Event ceremony dihadiri oleh The Minister Counsellor for Economic and Commerical Affairs of China Embassy to Indonesia, Wang Liping, Chief Representative of China Harbour Engineering Company, Liu Qihu, Chief Representative of Qin Shan Industrial Park Company, Du Gui, Chief Representative of PowerChina, Guo Xiaodan, Chief Representative of China Civil Engineering Construction Corporation Liu Bo, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Agus H. Canny, dan Wakil Rektor bidang Komunikasi dan Kerja Sama, Handa S. Abidin.

Agus H. Canny mewakili Rektor President University, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada CHEC atas perhatiannya pada dunia pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa President University.

“Ini akan memacu semangat para mahasiswa untuk terus berpretasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. President University berkomitmen melahirkan tenaga profesional yang siap menjadi leader dalam perusahaan. Para lulusan kami banyak yang bekerja di perusahaan-perusahaan top, baik nasional maupun multinasional, termasuk bergabung di CHEC,” ujarnya.

Sementara itu, Liu Qihu menilai President University telah berhasil  menciptakan profesional-profesional muda yang telah berkontribusi, khususnya untuk perusahaan China di Indonesia.

“Program Beasiswa CHEC kepada President University bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Ini merupakan beasiswa pertama yang disponsori oleh perusahaan China di Indonesia. Sejak tahun 2011, CHEC telah menyiapkan beasiswa dengan total senilai Rp 1 miliar kepada President University. Setiap tahun, ada 15 mahasiswa berprestasi diseleksi sebagai penerima penghargaan. Dalam enam tahun terakhir, sudah ada 90 siswa yang telah mendapatkan beasiswa ini dengan total Rp 600 juta,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wang Liping menyampaikan, program beasiswa CHEC adalah salah satu bukti bahwa banyak perusahaan China yang telah menjalankan program CSR. Menurut data statistik, dari Januari sampai Oktober 2017, volume perdagangan bilateral antara China dan Indonesia telah mencapai 49,96 miliar Dolar AS dengan pertumbuhan 18,6 persen.

China telah menginvestasikan 2,74 miliar Dolar AS ke Indonesia dari Januari hingga September 2017, atau menyumbangkan 11,5 persen nilai investasi asing di Indonesia. Investasi dari China ini telah membawa peluang kerja yang lebih banyak dan lebih baik bagi Indonesia, terutama untuk para mahasiswa.

“Saya berharap President University  bisa melahirkan para lulusan yang bertalenta. Untuk itu, para mahasiswa agar lebih giat belajar, sehingga nantinya bisa terlibat dalam berbagai proyek kerja sama China-Indonesia,” kata Liping.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.