Sukses

Emtek Kembangkan Bisnis Digital Mulai Tahun Depan

Tahun depan Emtek akan mengembangkan bisnis digital lewat portal-portal yang dimilikinya.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan bisnis digital akan semakin bergerak cepat di era globalisasi ini. Dilihat dari penelitian Nielsen tahun 2017, media online menduduki posisi kedua sebagai media paling diminati setelah televisi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi, Selasa (19/12/2017), untuk itu tahun depan Emtek akan mengembangkan bisnis digital lewat portal-portal yang dimilikinya, seperti liputan6.com, vidio.com, bintang.com, bola.com, dan bukalapak.com. Hal itu disampaikan oleh Wakil Direktur utama Emtek, Sutanto Hartono, Senin siang dalam paparan tahunan yang diselenggarakan di SCTV Tower.

"Televisi sejak dulu merupakan media hiburan yang paling dominan, di negara dengan profile seperti ini, memang televisi kita harapkan selalu dominan, tapi itu tadi, kita tidak melihat online selalu jadi substitusi tapi kita punya strategi di mana industri televisi dengan online bisa saling komplemen. Dalam bentuk apa, mulai dari sisi konten," terang Sutanto.

Tahun ini tingkat konsumsi masyarakat indonesia menurun, namun diprediksi di kuarter keempat konsumsi masyarakat akan meningkat. Melihat hal ini Emtek optimistis dapat meningkatkan pendapatan iklan.