Sukses

Kisah Mahasiswa Berusia 90 Tahun di Rusia

Kirill Patrakhin seorang kakek di Rusia memilih kuliah agar bisa terus mengenal dan mempelajari keindahan dunia.

Liputan6.com, Perm - Kirill Patrakhin seorang kakek di Rusia memilih kuliah agar bisa terus mengenal dan mempelajari keindahan dunia. Tindakan itu diambil setelah Kirill memasuki usia 90 tahun dan harus menjaga sang istri.

Sebelum bisa menembus Perm State University jurusan Geografi, kakek Kirill harus mengikuti ujian nasional tes masuk perguruan tinggi Rusia. Meski baru mulai belajar komputer dan cara menulis paper, kakek Patrakin mendapat nilai tertinggi di kelasnya untuk mata kuliah sejarah. Kakek Kirill dijadwalkan lulus di usia 95 tahun.

Sementara, seorang perempuan warga China daratan ditangkap di Hong Kong, Minggu malam waktu setempat. Awalnya polisi mendobrak masuk apartemen, karena seorang tetangga mengadukan sang perempuan ke polisi.

Namun polisi justru dikagetkan dengan temuan potongan jenazah yang diyakini sebagai putrinya yang berusia 12 tahun. Sebelumnya, apartemen perempuan berusia 37 tahun itu dikeluhkan karena saluran kamar mandi yang tersumbat. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Selasa (19/12/2017).

Sementara itu, pawai meriah berisi tarian, sulap, dan atraksi lainnya meramaikan ruas jalan kota Makao, hari minggu waktu setempat. Mengusung tema monumen bersejarah dan keunikan lokal, pawai ini menampilkan berbagai kelompok pertunjukan dari Cina daratan, Hongkong, hingga Brasil, Meksiko, Italia, Austria dan Perancis.

Para peserta pawai tak sekedar memamerkan aksi, namun juga berinteraksi dengan para penonton. Pawai ini digelar pemerintah Makao untuk merayakan 18 tahun kembalinya wilayah administratif khusus ini ke China.