Sukses

7 Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor di Magelang

Tim SAR menemukan tujuh penambang yang tertimbun longsor di area penambangan pasir di Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Magelang, Jateng.

Liputan6.com, Magelang - Tim SAR gabungan menemukan tujuh penambang yang tertimbun longsor di area penambangan pasir di Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Magelang, Jawa Tengah. Para korban ditemukan setelah tim SAR menurunkan dua alat berat dan pencarian selama lebih dari tiga jam.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Selasa (19/12/2017), saat ditemukan seluruh korban sudah dalam kondisi tewas.

Selain tujuh korban tewas, tim SAR juga berhasil mengevakuasi delapan penambang pasir lainnya yang juga terluka dalam bencana ini. Saat ini, tim SAR pun masih mencari lima penambang pasir lainnya yang masih tertimbun material longsor.

Musibah longsor di area penambangan batu dan pasir ini terjadi pada Senin, 18 Desember 2017 siang. Saat itu, tebing setinggi sekitar 30 meter longsor dan menimpa 20 penambang pasir yang berada di Sungai Bebeng Lereng Merapi.

Seluruh korban tewas dan luka saat ini sudah dibawa ke RSUD Muntilan. Adapun untuk pencarian lima penambang pasir yang tertimbun longsor lainnya akan terus dilakukan hingga berhasil ditemukan.