Sukses

Banyak Kader Muda, Yorrys Tak Setuju Idrus Jadi Sekjen Golkar

Namun begitu, Yorrys menyerahkan kepada pengurus Golkar yang baru untuk memilih sekjen partai.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Golkar Yorrys Raweyai mengungkapkan ketidaksetujuan jika Idrus Marham kembali terpilih menjadi sekjen partai  Namun begitu, penunjukkan itu diserahkan kepada pengurus Golkar yang baru.

"(Idrus) Bisa saja kalau dia rasa cocok. Kalau saya tidak," ucap Yorrys di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Menurut dia, penunjukan idrus Marham sebagai sekjen Partai Golkar dapat kembali memunculkan persepsi miring di tengah publik. Terlebih Idrus Marham dinilai sebagai sosok orang terdekat Setya Novanto.

"Ini stigma ini harus hilang. Bagaimana menyelamatkan partai ini menjadi suatu kekuatan politik nasional," jelas Yorrys.

Ada banyak sosok yang dinilai dapat menggantikan Idrus Marham. Terlebih mereka semuanya masih muda.

"Ada si Ibnu Muzir (Ketua DPP Golkar), Happy Bone, ada Ace Hasan. Kalau lintas generasi ada Ucok (Andi Sinulingga). Semua banyak yang bagus-bagus. Sekarang era milineal. Jangan Abdul, Abang Jaman Dulu," pungkas Yorrys.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Calon Menteri?

Wacana revitalisasi atau pergantian kepengurusan Partai Golkar menyeruak seiring digelarnya Munaslub. Revitalisasi tersebut diberikan oleh Dewan Pembina Golkar kepada Ketua Umum Airlangga Hartato.

"Keputusan tadi malam, yang dalam keputusan tertinggi sekarang memberikan wewenang pada Airlangga untuk lakukan satu revitalisasi kepengurusan," ucap Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Senada dengan Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono menuturkan, perubahan kepengurusan merupakan hal lumrah. Meski tak akan ada perubahaan yang signifikan.

"Enggak mungkin. Bingung juga. Saya kira wajar ada perubahan," jelas Agung.

Sementara di tempat yang sama, politikus Golkar Luhut B Panjaitan menyebut Airlangga tidak akan melakukan perubahan yang drastis. Semua pihak akan dirangkul untuk mengembangkan Partai Golkar.

"Ketua Umum sepakat tak akan melakukan perubahan-perubahan drastis dan menurut hemat saya baik untuk memelihara persatuan dan kesatuan. Jadi kita tidak akan melihat perubahan yang drastis dari organisasi Golkar ini," ungkap Luhut.

Sinyal perubahan ini, membuat kabar Idrus Marham tak lagi menjabat sebagai Sekjen Golkar. Dia disebut akan menjadi calon menteri. Saat dikonfirmasi, Idrus hanya memberikan sinyal bahwa memang ada pergantian yang membuatnya tersingkir.

"Tidak boleh di antara kita harus jadi Ketua Umum, Sekjen dan lainnya. Kan itu hanya satu. Kalau terlalu banyak, lalu kemudian tidak legowo, dan tidak mau kebijakan arif melihat masalah ini, saya kira enggak bisa," ucap Idrus.

Saat ditanya menteri apa yang tepat bagi dirinya, dia hanya menjawab "Mau apa aja."

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.