Sukses

Jelang Natal-Tahun Baru, Jokowi Ingatkan Menteri soal Stok Pangan

Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) membahas persiapan Natal 2017 dan tahun baru 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) membahas persiapan Natal 2017 dan tahun baru 2018. Jokowi meminta agar para menteri dan pimpinan lembaga memperhatikan ketersediaan bahan pangan.

"Meskipun ini adalah sesuatu yang rutin, yang tiap tahun kita alami. Tapi sekali lagi sore hari ini ratas akan melihat persiapan Natal 2017 dan tahun baru 2018. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan bersama mengenai ketersediaan bahan pokok dan stabilitas bahan pangan," kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (18/12/2017).

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan agar selalu mengantisipasi ketersedian bahan pokok. Hal ini mengingat, beberapa daerah di Indonesia dilanda bencana alam akibat cuaca ekstrem.

"Terjadi bencana di beberapa daerah sehingga ketersediaan dan stabilitas harga pangan perlu mendapatkan perhatian serius," jelas Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Transportasi Aman

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan para menteri dan pimpinan lembaga agar memperhatikan soal kelancaran distribusi logistik baik berupa pangan maupun BBM dan juga gas elpiji. Dia juga meminta diperhatikan terkait pelayanan transportasi.

"Saya kira kita tahu tahun ini ada liburan yang sangat panjang sehingga harus dipastikan layanan transportasi mudah diakses oleh masyarakat yang aman, yang nyaman," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, pada akhir tahun terdapat momentum liburan sekolah. Sehingga, kata dia kebutuhan akan layanan transportasi semakin meningkat.

"Utamakan keselamatan warga dalam menggunakan sarana transportasi baik di darat, laut, maupun udara," ungkap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini