Sukses

Massa HTI Surabaya Dukung Perjuangan Rakyat Mesir

Massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Surabaya, Jatim, berdemonstrasi di Kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat. Massa menggelar aksi untuk mendukung rakyat Mesir yang akan menumbangkan Presiden Mubarak.

Liputan6.com, Surabaya: Dengan melibatkan wanita dan anak-anak, sekitar 100 anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (11/2), mendatangi Kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Jalan dokter Sutomo. Sambil berjalan dan membawa sejumlah spanduk, aksi para pendemo hanya bisa berlangsung di perempatan Jalan dokter Sutomo yang jaraknya sekitar 50 meter dari Kantor Konsulat Jenderal karena sudah dijaga polisi.

Dalam aksinya, massa HTI mendukung aksi rakyat Mesir menumbangkan Presiden Hosni Mubarak yang dinilai tidak peduli akan nasib rakyat. Selain itu, pendemo mengingatkan umat Islam untuk mewaspadai skenario Amerika Serikat yang hendak mempertahankan kepentingannya bersama Israel di Mesir.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.