Sukses

Sebelum Diunggah, Pemprov DKI Akan Seleksi Video Rapat

Dua bulan terakhir, Pemerintah Provinsi DKI berhenti mengunggah video rapat pimpinan (rapim) ke akun media sosial resmi miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Dua bulan terakhir, Pemerintah Provinsi DKI berhenti mengunggah video rapat pimpinan (rapim) ke akun media sosial resmi miliknya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik DKI Jakarta Dian Ekowati menjelaskan, pihaknya tetap mengunggah video rapim. Namun, sebelum diunggah,  pemprov akan menyeleksinya terlebih dahulu.

"Memang tetap kami upload. Kemarin kan kami masih istilahnya review dulu, mana yang bisa di-delivery dan mana yang tidak efektif kalau di-delivery juga," ujar Dian di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/12/2017).

Menurut dia, ada video rapat yang tidak diunggah, salah satu penyebabnya karena kebijakan yang dibahas belum selesai atau belum matang.

"Rencana kerja yang data-datanya belum matang, belum akurat, masih harus mengumpulkan informasi, kan ini kalau di-delivery nanti bisa timbul persepsinya yang tidak sesuai dengan yang memang harus kami kerjakan," kata Dian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu Lama

Lantaran harus menyeleksi dahulu video rapat sebelum diunggah, pemprov membutuhkan waktu lebih dari tiga hari untuk memilah video mana yang layak. Padahal, Pergub Nomor 159 Tahun 2016 mengatur, video harus diunggah maksimal 3 hari setelah diambil.

"Kami boleh enggak minta tambahan waktu karena 3 hari kami belum cukup untuk me-review itu," ucap Dian.

Oleh karena itu, lanjut dia, Diskominfo meminta pergub tersebut dikaji ulang. "Kalau di pergub itu kan tiga hari ya. Nanti kami masih mau review lagi. Kayaknya kemarin kami enggak cukup 3 hari," ucap Dian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.