Sukses

Temui Istri Setya Novanto, Airlangga Izin Gelar Munaslub

Airlangga juga mengaku mendoakan Setya Novanto beserta keluarga agar diberikan kemudahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku telah bertemu istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, jelang rapimnas dan munaslub. Dalam pertemuan itu, dia menyebut telah memperoleh izin.

"Saya tadi malam berbicara dengan Ibu Deisti dan menyampaikan salam kita semua dan doa kita semua. Dan keluarga Mas Novanto sudah ikhlas menerima rapimnas dan munas. Dan keluarga mengatakan, keluarga percaya, kita ada dengan keluarga Bapak Novanto," ucap Airlangga di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Di kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto juga mengaku mendoakan Setya Novanto beserta keluarga agar diberikan kemudahan.

"Sambil mendoakan Bapak Setya Novanto dan keluarga diberikan jalan kemudahaan dan ketabahan," jelas Airlangga.

Dia pun berharap, momentum Rapimnas Golkar bisa membuka lembaran baru.

"Kita membuka lembaran baru, partai yang kita cintai terbebas dari kontroversi yang menjadi beban berat memuju tahun politik yang berada di depan mata," kata Airlangga Hartarto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas Melorot

Menurut dia, dalam beberapa waktu terakhir Golkar diterjang badai. Elektabilitas partai berada di titik terendah. Malah dalam survei terakhir turun di nomor tiga mendekati single digit, di bawah pencapaian dua partai lain, yaitu PDIP dan Gerindra.

"Semua ini membawa dilema yang pelik, sebagai kekuatan politik kita berada di persimpangan jalan yang tajam. Namun, alhamdullilah dengan niat baik dan senantiasa mengedepankan semangat yang lebih besar, kita memutuskan bersatu dalam penyelamatan partai," pungkas Airlangga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.