Sukses

Airlangga: Dalam Munaslub, Bisa Saja Kader Maju Jadi Calon Ketum

Sebab Munaslub menjadi ajang terbuka bagi kader yang ingin memajukan Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai, dalam perhelatan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar, kader bisa saja mencalonkan diri sebagai ketua umum yang baru. Sebab Munaslub menjadi ajang terbuka bagi kader yang ingin memajukan partai.

"Dalam Munaslub itu selalu terbuka siapa pun yang akan mencalonkan diri. Forum Munaslub selalu terbuka," ucap Airlangga di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Sementara Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku belum mengetahui kepastian terkait hal itu. Dia menegaskan kondisi itu masih bisa berubah.

"Di munaslub ada kepastian boleh enggak. Masih terbuka enggak kemungkinan kalau saya maju? Saya belum tahu. Kalau di Rapimnas Golkar ini adalah instansi tertinggi di bawah Munas. Belum sepenuhnya final," jelas Priyo.

Kesempatan itu dianggap membawa angin segar bagi para kader untuk maju sebagai pucuk pimpinan partai berlambang beringin tersebut. Lantas apakah Priyo akan maju sebagai calon ketua umum dalam ajang tersebut?

"Saya belum, apakah masih dibuka peluang kepada figur lain untuk bisa maju (sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar) atau sudah tertutup rapat. Nanti kita lihat saja," tandas Priyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naikkan Citra Partai

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku mendapat banyak pengalaman saat menghadiri acara Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE, BSD, Serpong, Tangerang, Banten pada Sabtu 16 Desember 2017 kemarin.

Airlangga sendiri hadir mengenakan baju batik berwarna kuning. Saat memasuki ruangan, dia berjalan tepat di belakang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Di sebelahnya turut mendampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Menko PMK Puan Maharani.

Menteri Perindustrian ini meyakini, dengan memiliki kader yang baik, sebuah partai politik dengan sendirinya akan mendapatkan citra positif dari publik. Dengan sendirinya, performa parpol pun akan terdongkrak oleh sikap positif kader tersebut.

"Kader yang baik akan menjadi teladan, menaikkan citra dan mendorong kinerja partai serta performa menjadi lebih baik lagi," tegas suksesor Setya Novanto ini.

Dia juga berharap acara serupa akan terus digelar, tak hanya oleh PDIP, namun juga oleh partai politik lainnya.

"Acara tsb juga dihadiri oleh berbagai kader dari sejumlah partai lainnya. Harapan saya semoga acara tsb bisa menyadarkan kita utk mempererat tali persatuan, persaudaraan & komitmen kerja bersama sebangsa setanah air," harap Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini