Sukses

Sekjen PDIP: Cagub Jabar Sudah Mengerucut, Tinggal Pengumuman

Hasto Kristiyanto enggan berkomentar jauh usai dicabutnya dukungan Partai Golkar untuk Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Serpong - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto enggan berkomentar lebih jauh usai dicabutnya dukungan Partai Golkar untuk Ridwan Kamil atau RK sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

"Kita lihat saja," ujar Hasto di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 17 Desember 2017 malam.

Terkait kabar majunya kembali Dedi Mulyadi untuk Jabar 1, Hasto memberi sinyal PDIP memang akan mengusung perpaduan kader eksternal dan internal.

"Ya itu kabar, kan, banyak kabar beredar mengatakan si A dan si B, tapi yang jelas (calon diusung) merupakan perpaduan eksternal dan internal partai," ucap dia.

Hasto mengaku, calon PDIP untuk Jawa Barat sudah di depan mata. Semua nama telah mengerucut. Satu tahap terakhir adalah deklarasi. Menurut Hasto, semua hanya butuh waktu.

"Sudah mengerucut, tinggal pengumumannya bersama dengan provinsi lain. Jawa Barat sudah kami nyatakan siap, tapi dalam momentum yang akan datang," ujar Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekat dengan Dedi Mulyadi

PDIP dikenal memiliki kedekatan dengan Kader Golkar Dedi Mulyadi. Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira di Kantor DPP PDIP, sempat mengatakan akan ada kejutan terkait hal tersebut.

"Lihat nantilah. Nanti enggak surprise lagi. Ya (Dedi) punya komunikasi yang baik dengan PDIP di Jawa Barat," ucap dia di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.