Sukses

Meski Renta, Nenek Tasripah Urus Anaknya yang Sakit Sendirian

Nenek tua renta ini masih tetap mengurus anaknya yang tengah terbaring tak berdaya karena sakit.

Liputan6SCTV, Grobogan - Seorang janda miskin yang sudah renta dan sakit-sakitan di Desa Karang Geneng, Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah, masih harus merawat anaknya yang sakit parah. Kemiskinan membuat penyakit mereka tidak kunjung sembuh.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (18/12/2017), jauh dari kemewahan dan kebahagiaan, tidak membuat nenek Tasripah mengeluh. Di saat penyakit sudah menggerogoti tubuhnya, nenek Tasripah masih tetap mengurus Karmijan, anaknya yang sakit parah.

Dengan langkah gontai, nenek Tasripah berusaha keras untuk menumpahkan kasih sayangnya kepada anaknya, meski dia sendiri sudah kesulitan mengurus dirinya sendiri. Layaknya orang yang sudah berusia lanjut, nenek Tasripah sudah mulai kesulitan berjalan.

Belum lagi dia harus memikirkan anaknya yang kaki kirinya semakin hari semakin membesar, sedangkan tubuhnya semakin mengecil. Karena tidak ada anggota keluarga lain, otomatis nenek Tasripah juga yang setiap hari merawat anaknya.

Tidak ada yang menopang perekonomian keluarga karena suaminya sudah lama meninggal. Beruntung dia memiliki tetangga yang baik. Setiap hari ada yang datang untuk mengantarkan makanan dan minuman. Ada juga yang membantu memandikan Karmijan, supaya nenek Tasripah tidak kewalahan.

Sebenarnya, Tasripah ingin membawa anaknya ke rumah sakit. Namun tubuhnya yang renta tidak mampu melakukan hal itu. Selain memang tidak memiliki biaya, Tasripah juga tidak memiliki tenaga jika harus mendampingi anaknya di rumah sakit.