Sukses

Airlangga Hartarto: Kader yang Baik Akan Menaikkan Citra Partai

Airlangga mengaku sangat terkesan dengan acara yang digelar kader PDIP tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku mendapat banyak pengalaman saat menghadiri acara Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE, BSD, Serpong, Tangerang, Banten pada Sabtu 16 Desember 2017 kemarin.

Airlangga sendiri hadir mengenakan baju batik berwarna kuning. Saat memasuki ruangan, dia berjalan tepat di belakang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Di sebelahnya turut mendampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Menko PMK Puan Maharani.

Airlangga mengatakan, dia datang di acara tersebut atas undangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku sangat terkesan dengan acara yang digelar kader PDIP tersebut.

"Bagi saya acara ini menjadi krusial & sangat menarik, karena pd acara yg bertemakan "Berdikari untuk Indonesia Raya" terdapat pula acara pameran keberhasilan pemerintah daerah yg dipimpin oleh kader PDIP, khususnya dibidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dll," cuit Airlangga Hartarto di akun pribadinya, @airlangga_hrt pada Sabtu malam.

Menurut dia, acara tersebut menjadi menarik karena yang ditampilkan dalam pameran merupakan hasil konkret dari prestasi seluruh kader PDIP.

"Kenapa krusial dan menarik? Karena kader yang baik dan berprestasi - apakah itu di eksekutif, legislatif maupun di partai - adalah kader yang mampu memimpin, memberikan kebermanfaatan, dan menebar kebajikan kepada rakyat," cuit Airlangga lagi.

Menteri Perindustrian ini meyakini, dengan memiliki kader yang baik, sebuah partai politik dengan sendirinya akan mendapatkan citra positif dari publik. Dengan sendirinya, performa parpol pun akan terdongkrak oleh sikap positif kader tersebut.

"Kader yang baik akan menjadi teladan, menaikkan citra dan mendorong kinerja partai serta performa menjadi lebih baik lagi," tegas suksesor Setya Novanto ini.

Dia juga berharap acara serupa akan terus digelar, tak hanya oleh PDIP, namun juga oleh partai politik lainnya.

"Acara tsb juga dihadiri oleh berbagai kader dari sejumlah partai lainnya. Harapan saya semoga acara tsb bisa menyadarkan kita utk mempererat tali persatuan, persaudaraan & komitmen kerja bersama sebangsa setanah air," harap Airlangga.

Dari acara ini pula dia mengambil kesimpulan dalam konteks yang lebih luas, bahwa meski banyak partai politik dan keberagaman dalam banyak hal, sebuah negara tetaplah membutuhkan persatuan untuk bisa berdiri tegak.

"Hanya dengan bersatu, dan bergotong royong, sebuah negara-bangsa akan maju dengan gemilang," pungkas Airlangga Hartarto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Presiden Jokowi

Dalam acara tersebut, sempat ada pertemuan antara Airlangga, Jokowi, Jusuf Kalla, dan Megawati. Airlangga menuturkan, dalam pertemuan tersebut, dia mengundang Jokowi untuk menghadiri acara Musyawarah Nasional Luara Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

"Ya pembicaraan dengan Bapak (Jokowi). Dalam konteks mengundang munaslub," ucap Airlangga di ICE BSD, Tangerang, Sabtu kemarin.

Saat ditegaskan apakah Jokowi akan hadir, dia menuturkan, semuanya dikembalikan ke agenda Presiden. "Beliau hadir dalam acara," tandas Airlangga.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.