Sukses

Halau Penerobos Palang KA, Bripda Sheriff Tewas Tersambar Kereta

Saat kejadian, anggota Satlantas Polres Jombang Bripda Sheriff sedang menghalau pengendara yang hendak menerobos palang pintu perlintasan KA

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Polres Jombang tengah berduka. Rekan mereka, Bripda Sheriff Gagah, tewas tersambar Kereta Api Bangunkarta di Desa Plosorejo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Sabtu, 16 Desember. 

Saat kejadian, Anggota Satlantas Polres Jombang ini sedang menghalau pengendara yang hendak menerobos palang pintu perlintasan KA.

Dalam akun Instagram @polresjombang, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto menjelaskan, Bripda Sheriff Gagah meninggal dunia usai melakukan kegiatan contra flow karena arus lalu lintas di kawasan tersebut padat. Saat pengaturan arus tersebut, palang pintu perlintasan menutup karena ada KA Bangunkarta hendak melintas dari arah timur.

Namun, pada saat yang sama, beberapa pengendara sepeda motor dari arah Nganjuk tujuan Jombang terlihat hendak menerobos palang pintu perlintasan. Bripda Sheriff kemudian berinisiatif menghalau mereka tapi malah tersambar kereta api karena jarak yang terlalu dekat dengan perlintasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dedikasi

Begitu terjadi kecelakaan, beberapa warga bersama Brigadir Abdul Rohman langsung melarikan korban ke RSUD Kertosono, Nganjuk. Namun, nyawa Bripda Sheriff tak tertolong.

Agung menjelaskan, dedikasi dan tanggung jawab Bripda Sherif patut diteladani bagi seluruh anggota Polres Jombang. "Demi melayani dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, nyawa pun siap dikorbankan," ungkap Agung.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.