Sukses

Ribuan Prajurit TNI AL Punguti Sampah di Sungai Citarum

Gunungan sampah di Sungai Citarum juga ikut menyebabkan banjir di sejumlah lokasi seperti di wilayah Baleendah dan Dayeuhkolot.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 1.400 anggota TNI Angkatan Laut (AL) dikerahkan untuk mengangkut puluhan kubik ton sampah yang menutupi muara Sungai Citarum di Danau Saguling Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat. Sejumlah elemen masyarkat hingga prajurit Kopassus juga diterjunkan membersihkan lautan sampah ini.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Minggu (17/12/2017), kondisi Danau Saguling yang merupakan anak muara Sungai Citarum memang sangat memprihatinkan. Gunungan sampah di sungai ini juga ikut menyebabkan banjir di sejumlah lokasi seperti di wilayah Baleendah dan Dayeuhkolot.

Dari hasil bersih-bersih hari kedua, sampah yang terkumpul mencapai ribuan kubik. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-72 Armada AL sebagai bentuk keprihatin terhadap kondisi Sungai Citarum yang kotor.

Rangkaian kegiatan HUT ke-72 Armada AL yang digelar sejak Sabtu akan berakhir Senin besok. Acara penutupan rencananya ikut dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana Ade Supandi di kawasan Pangauban, Kecamatan Batujajar, Bandung Barat.