Sukses

PDIP Ajukan Pasangan Asrun - Arhawi Berlaga di Pilgub Sultra

PDIP memilih pasangan yang punya latar belakang di pemerintahan. Mereka sama-sama pernah memimpin daerah tingkat dua di Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan pasangan Asrun-Arhawi untuk maju di Pilgub Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun pada Pilkada 2018.

Pasangan itu punya latar belakang di pemerintahan. Mereka sama-sama pernah memimpin daerah tingkat dua di Sulawesi Tenggara.

"(Cawagub) Arhawi adalah Bupati Wakatobi dua periode, Ketua DPD PDIP, dan sekarang sudah menjadi wagubnya (Sultra)," kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Usai mengumumkan nama sang cawagub, Mega lalu membacakan nama gubernur terpilihnya yang dipercayakan pada Asrun. Dia adalah mantan Walikota kendari 2 priode dan berasal dari kader Partai Amanat Nasional (PAN).

"Jadi gubernurnya adalah Asrun, dua periode jadi Walikota Kendari," ujar Mega.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.