Sukses

Kapolres Ciamis Takziah ke Korban Meninggal Akibat Gempa

Warga Gunungsari, Ciamis bernama Dede Luhfi meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan rumah saat gempa terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 6,9 skala richter (SR) mengguncang laut Jawa Barat pada Jumat 15 Desember 2017 malam. Gempa yang terjadi pada pukul 23.47 WIB itu memakan satu korban jiwa di Ciamis, Jawa Barat.

Warga Gunungsari, Ciamis bernama Dede Luhfi meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan rumah saat gempa terjadi. Rumah wanita 62 tahun itu diketahui dalam kondisi direnovasi saat diguncang gempa.

Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto bersama jajarannya menyempatkan diri takziah ke rumah duka, Sabtu (16/12/2017). Sebelum dikebumikan, Nugroho juga mensalati jenazah korban.

Selain itu, Nugroho dan jajarannya juga meninjau korban gempa lainnya serta menyampaikan belasungkawa. Dia juga memberikan bantuan kepada para korban gempa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Baik

"Disampaikan kepada keluarga korban belasungkawa dari Bapak Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto beserta jajaran," ucap Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Jakarta.

Kegiatan Nugroho mewakili kepolisian ini disambut baik tokoh-tokoh Ciamis dan keluarga korban. Mereka mengucapkan terimakasih atas bantuan polisi saat menghadapi bencana hingga masyarakat merasa tenang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.