Sukses

Banyumas Wilayah Terparah Terkena Gempa Jumat Malam

Sedikitnya 30 rumah rusak dan dua orang terluka. Sebagian besar korban gempa adalah manula yang tak sempat keluar rumah.

Fokus, Brebes - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus melakukan penanganan dampak gempa yang mengguncang sejumlah wilayah di selatan Pulau Jawa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (16/12/2017), petugas gabungan dari Tim SAR, polisi, dan TNI bergotong-royong membersihkan sebuah rumah di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes.

Dinding rumah ambruk akibat guncangan gempa yang terjadi Jumat malam. Pemilik menderita luka di kepala karena tertimpa reruntuhan dan harus menjalani operasi.

Sementara di Banyumas, Jawa Tengah, Kecamatan Pekuncen menjadi wilayah yang paling parah terdampak akibat diguncang gempa. Sedikitnya 30 rumah rusak dan dua orang terluka. Sebagian besar korban adalah manula yang tak sempat keluar rumah saat bangunan ambruk.

Dari data yang dihimpun Pusdalops Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu siang tercatat, dua orang meninggal dunia tertimpa tembok rumah yang runtuh. Sedangkan satu orang meninggal akibat panik dan terjatuh, tujuh terluka, sementara ratusan rumah rusak.