Sukses

Anies: Dukung Ikhtiar Presiden Jokowi untuk Palestina

Anies berharap, dengan hadirnya Presiden Jokowi secara langsung, membuka peluang dan harapan baik bagi rakyat Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus mendukung langkah Presiden Jokowi dalam upaya mengembalikan ibu kota Yerusalem ke tangan Palestina.

Menurut dia, khusus untuk Palestina semua masyarakat Indonesia wajib mendoakan Presiden Jokowi agar bisa menghimpun kekuatan bersama negara anggota OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) untuk melawan kebijakan Presiden Donald Trump.

"Dukung ikhtiar yang sudah dilakukan amat baik oleh Bapak Presiden Jokowi. Kita tahu Pak Jokowi khusus terbang ke Istanbul dan menghadiri OKI dan untuk menunjukkan sikap posisi pemerintahan Indonesia yang sangat tegas," kata Anies di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (16/12/2017).

Anies pun berharap, dengan hadirnya Presiden Jokowi secara langsung dapat membuka peluang dan harapan baik bagi rakyat Palestina. Untuk itu, Anies mengimbau agar masyarakat Indonesia jangan putus dalam berdoa untuk Palestina.

"Berharap semua ikut menjaga sama-sama ikhtiar pemerintah Indonesia," Anies menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Bela Palestina

Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah ormas Islam menggelar Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, hari ini, Minggu (17/12/2017). Aksi damai dilakukan dalam rangka menolak Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dengan adanya aksi ini, polisi akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi aksi, yakni Monas. Pada prinsipnya, rekayasa lalu lintas ini diterapkan secara situasional.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.