Sukses

Kena Serangan Jantung, Warga Garut Meninggal Saat Gempa

Kusnadi tewas lantaran terkejut saat gempa terjadi. Diduga korban memiliki riwayat sakit jantung.

Fokus, Garut - Gempa 6,9 Skala Richter juga berdampak di wilayah Ciamis, Jawa Barat. Tiga warga tertimpa bangunan rumah yang runtuh akibat diguncang gempa. Satu di antaranya atas nama Dedeh. Sementara korban terluka lainnya, kini masih dirawat intensif di RSUD Kabupaten Ciamis.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (16/12/2017), sedikitnya ada sekitar 55 rumah warga yang berada di 13 kecamatan di Ciamis rusak berat.

Gempa yang mengguncang sebagian besar wilayah selatan Jawa Barat ini juga merusak masjid di Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Kubah masjid roboh akibat tak kuat menahan getaran gempa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Gempa yang terjadi pada Jumat malam kemarin juga merusak belasan rumah yang tersebar di enam kecamatan di Garut. Hingga saat ini, Tim BPBD masih melakukan pendataan data kerusakan dan korban gempa.

BPBD juga mendistribusikan bantuan langsung ke rumah warga yang terdampak gempa. Salah satunya adalah rumah Kusnadi, korban meninggal di Kecamatan Pangatikan. Kusnadi tewas lantaran terkejut saat gempa terjadi. Diduga korban memiliki riwayat sakit jantung.