Sukses

JK Beberkan Suasana Pertemuan Airlangga, Mega, Jokowi, dan Puan

Di sela-sela rakornas, Airlangga sempat berkumpul dengan Jokowi, Jusuf Kalla, Megawati, dan Menko PMK Puan Maharani

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri acara Rakornas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia berjalan di belakang Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Di sela-sela rakornas, Airlangga sempat berkumpul dengan Jokowi, Jusuf Kalla, Megawati, dan Menko PMK sekaligus putri Megawati, Puan Maharani.

Menurut JK, pertemuan tersebut dilakukan sebelum rakornas dan membicarakan hal yang ringan.

"Tidak ada yang prinsip. Ngobrol-ngobrol ringan saja sebelum masuk arena Rakornas PDIP. Itu pun tidak lama, hanya beberapa saat sebelum masuk," ucap juru bicara Wapres Husain Abdullah kepada Liputan6.com, Sabtu (16/12/2017).

Dia juga menuturkan, suasana pertemuan ketua umum terpilih Golkar tersebut berlangsung hangat dan kekeluargaan. Tidak ada hal yang menegangkan.

"Suasananya sangat cair dan kekeluargaan," pungkas Husain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undang Jokowi ke Munaslub

Airlangga menuturkan, dalam pertemuan tersebut, dia mengundang Jokowi untuk menghadiri acara Musyawarah Nasional Luara Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

"Ya pembicaraan dengan Bapak (Jokowi), dalam konteks mengundang munaslub," ucap Airlangga di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (16/12/2017).

Saat ditegaskan apakah Jokowi akan hadir, dia menuturkan, semuanya dikembalikan ke agenda Presiden. "Beliau hadir dalam acara," tandas Airlangga.

 

3 dari 3 halaman

Penunjukkan Airlangga

Airlangga Hartarto ditunjuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto. Penunjukan ini berlangsung dalam rapat pleno yang digelar di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2017 malam. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Ace Hasan, Airlangga ditunjuk secara aklamasi.

"Jabatan ketua umum nonaktif (lowong). Pengisian jabatan lowong dengan memutuskan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum," ucap Ace saat dikonfirmasi, Rabu.

Untuk mengukuhkan jabatan baru Airlangga ini, Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada 19-20 Desember 2017. Namun sehari sebelum itu, yakni pada 18 Desember 2017, akan lebih dulu dilangsungkan Rapat Pimpinan Nasional.

Ace juga menyebut, penanggung jawab Munaslub telah ditunjuk.

"Penanggung jawab Munaslub Idrus Marham. Ketua Penyelenggara Nurdin Halid. Ketua SC Ibnu Munzir. Ketua OC Agus Gumiwang Kartasasmita," pungkas Ace.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.