Sukses

Ini Harapan Jokowi di Rakornas 3 Pilar PDIP

Jokowi dalam sambutannya di Rakornas PDIP berharap, Indonesia dapat menjadi negara yang kuat dan memiliki daya saing tinggi.

Liputan6.com, Tangerang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Nasional (Rakornas) 3 Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang ekonomi kerakyatan di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Sabtu pagi.

Rakornas PDIP kali ini mengambil tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya'.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (16/12/2017), nampak hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden ke-3 BJ Habibie dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja serta kepala daerah.

Jokowi dalam sambutannya di Rakornas PDIP berharap, Indonesia dapat menjadi negara kuat dan memiliki daya saing tinggi.

"Dengan semangat berdikari, kita ingin membangun Indonesia yang kuat. Indonesia yang memiliki daya saing yang tinggi, Indonesia yang bisa memenangkan kompetisi global, dan bisa memenangkan persaingan global. Namun, mana bisa kita memenangkan persaingan jika ekonomi kita tidak efisien," ungkap Jokowi dalam pidatonya.

Sementara itu, ratusan usaha mikro dan menengah turut ditampilkan dalam acara ini. Sejumlah pelatihan juga digelar untuk membekali para kader partai dalam memajukan ekonomi kerakyatan di daerah masing-masing.