Sukses

Sidang Kasus Pembunuhan di Palu Ricuh

Sidang lanjutan kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Kota Palu, Sulawesi Tengah, berlangsung ricuh. Warga mengamuk karena kesal sidang dimulai tanpa dihadiri keluarga korban.

Liputan6.com, Palu: Sidang lanjutan kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Kota Palu, Sulawesi Tengah, berlangsung ricuh, Kamis (10/2). Warga mengamuk karena kesal sidang dimulai tanpa dihadiri keluarga korban.

Kericuhan berawal usai majelis hakim yang diketuai Hadianto mengetuk palu tanda berakhirnya sidang yang mengagendakan mendengar keterangan saksi kasus pembunuhan warga kelurahan Tawanjuka, Kota Palu. Padahal, keluarga korban baru saja tiba di tempat persidangan. Kontan, sidang yang berlangsung singkat itu pun menuai protes warga. Mereka berteriak seraya memaki hakim di luar ruangan.

Hakim ketua Hadianto menegaskan sebenarnya majelis hakim telah menunggu pihak keluarga korban sebelum sidang dimulai. Bahkan, saat sidang pun permintaan keterangan dari saksi pun diperlambat agar warga bisa ikut hadir dalam persidangan itu.

Meski demikian, sejumlah pegawai pengadilan yang mendengar kericuhan itu pun keluar menemui massa guna meredam keributan berlanjut. Pihak pengadilan kemudian mengadakan dialog dengan perwakilan warga. Majelis hakim pun berjanji tidak akan memulai sidang mendatang, sebelum keluarga korban hadir.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.