Sukses

Gempa Tasikmalaya, Rumah Warga dan Rumah Sakit Rusak Berat

BPBD Kota Tasikmalaya mencatat, akibat gempa kerusakan terjadi di hampir 10 kecamatan.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Gempa 6,9 skala Richter yang mengguncang Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat membuat puluhan rumah, tempat ibadah, dan sebuah sekolah rusak berat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (16/12/2017), BPBD Kota Tasikmalaya mencatat, kerusakan terjadi di hampir 10 kecamatan.

Kerusakan terparah terjadi di Kelurahan Baru, Kecamatan Cibereum dan Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari. Gempa membuat atap serta dinding rumah warga ambruk. Seorang warga bernama Ida Jubaedah bahkan terluka akibat sempat tertimbun reruntuhan.

Gempa juga membuat atap dan dinding ruangan rumah sakit di Singaparna Citra Medika retak-retak. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Agar tidak jatuh korban, pasien sempat dievakuasi ke ruang terbuka. Bahkan salah satu pasien yang hendak melahirkan bernama Tini Martini dirawat seadanya di luar, yakni menggunakan alas tikar.

Kantor Bupati Tasikmalaya juga tak luput dari kedahsyatan gempa 6,9 skala Richter. Gedung berlantai 4 ini ambruk meski ditopang baja ringan. Bagian atap luar gedung juga ambruk, sementara dinding kantor ambrol.