Sukses

Megawati: Tanah Air Kita Sangat, Sangat, Sangat Kaya

Megawati Soekarnoputri membuka Rakornas Tiga Pilar di ICE, BSD, Serpong, Sabtu (16/12/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan, kekayaan alam Indonesia sangat melimpah. Kekayaan tersebut harus jadi modal pembangunan bangsa.

"Tanah Air kita sangat, sangat, sangat tiga kali, lima kali juga boleh, kaya," ujar Megawati saat sambutan Rakornas PDIP di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Untuk menggambarkan kekayaan alam Indonesia tersebut, Megawati saat menjadi presiden selalu meminta protokolnya untuk menjelaskan tentang kayanya Indonesia ke protokol negara lain.

"Kalau nanti ada yang mau mempertanyakan Indonesia itu ada apa? Saya minta menanyakan apa yang Indonesia tidak punya?" tukas Megawati.

Karena kekayaan yang luar biasa itulah, banyak pihak, termasuk asing, tertarik untuk memanfaatkan alam Indonesia.

"Boleh datang, tapi kontraknya harus berkeadilan untuk bangsa Indonesia," tegas Megawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Rakornas

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, membuka Rakornas Tiga Pilar di ICE, BSD, Serpong, Sabtu (16/12/2017). Megawati membuka rakornas itu dengan berpidato tentang ekonomi berdikari (mandiri).

Megawati berpidato di podium yang terletak di panggung yang disediakan di gedung tersebut. Pada podium itu terdapat dua buah mikrofon yang berwarna emas, kontras dengan warna merah baju Megawati.

"PDIP mempelopori kegiatan ekonomi berdikari, suatu kegiatan ekonomi yang berasal dari, oleh, dan untuk rakyat. Inilah yang dimaksud demokrasi Pancasila," kata Megawati di Serpong, Sabtu.

Dia menuturkan nama Rakornas Tiga Pilar ini berasal dari tiga elemen di PDIP. PDIP, lanjut dia, terdiri dari struktur partai, kader eksekutif, dan legislatif.

"Rakornas kali ini, partai hadir dalam keseluruhan wajah partai, struktur partai, kader partai eksekutif dan legislatif," ujar Megawati.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.