Sukses

Jokowi Minta Kader PDIP Organisasi Petani untuk Maju

Jokowi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP di ICE BSD Serpong Tangerang.

Liputan6.com, Serpong - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP di ICE BSD Serpong Tangerang.

Pada sambutannya Jokowi meminta kader PDIP untuk turut mengorganisasi para petani Indonesia agar lebih maju.

"Kita minta para kader PDIP mengorganisasi petani bagaimana menggiling padi yang baik, packaging yang baik dan dipasarkan," ujar Jokowi, Sabtu (16/12/2017).

Jokowi menyatakan, petani harus memiliki kelompok-kelompok untuk menghasilkan kekuatan modal yang besar. Menurut dia, masalah petani bukan hanya pada budidaya, tanam dan panen gabah, tapi juga penggilingan, packaging dan pemasaran.  

"Jika hanya bekerja sendiri, petani tidak akan bisa sejahtera," ujar Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekonomi Berdikari

Di acara tersebut, Jokowi juga membeber tentang usaha pemerintah dalam mewujudkan ekonomi berdikari.

Salah satunya, dengan membuka akses jalan untuk daerah-daerah terpencil. "Ini jalan rusak lho. Ini jalan rusak," ujar Jokowi sembari memperlihatkan gambar dalam slide show dan video dari panggung.

"Ini jalan di Papua yang sudah kita bangun. Meski sebagian belum beraspal tapi yang penting sudah kita buka terutama di Pegunungan Tengah," kata Jokowi.

Dia pun mengatakan pembangunan tersebut bisa cepat terlaksana atas jasa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono. Menteri Basuki kemudian berdiri dan memberi salam hormat kepada undangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.