Sukses

Wafer Tango Gandeng Obor Indonesia Gelar Penyuluhan Gizi Buruk di Nias

Selain itu, dilakukan renovasi rumah sehat bagi penderita gizi buruk.

Liputan6.com, Nias - Wafer Tango bekerja sama dengan Obor Berkat Indonesia menggelar Tango peduli gizi anak Indonesia di Nias, Sumatera Utara. Lewat acara ini, anak-anak bisa mendapat makanan tambahan serta mendapat penyuluhan tentang kebutuhan gizi seimbang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (16/12/2017), program ini sengaja digelar di Nias, karena Nias merupakan salah satu daerah yang memiliki penderita gizi buruk yang cukup tinggi. Selama tujuh tahun terakhir, sudah banyak anak korban gizi buruk yang mendapat pendampingan.

Selain itu, mereka melakukan renovasi rumah sehat bagi penderita gizi buruk. Salah satunya, Petilina bocah empat tahun warga Desa Siwalubanua, Nias selatan. Petilina kini sudah tumbuh sehat seperti anak seusianya, meski saat berumur dua tahun belum bisa berjalan.

Selain pendampingan kepada anak korban gizi buruk, Tango juga memberikan penyuluhan kepada anak-anak SD Barawanu, Nias Selatan. Mereka diajarkan tentang kandungan gizi seimbang dengan cara yang menyenangkan.

Lewat kegiatan ini diharapkan jumlah anak penderita gizi buruk di Nias bisa berkurang. Rencananya, pendampingan dan penyuluhan terhadap korban gizi buruk masih terus dilakukan dan diperluas jangkauannya demi mewujudkan anak-anak Indonesia generasi penerus bangsa yang sehat.