Sukses

Air di Pantai Pelabuhan Ratu Surut, Warga Diminta Menjauh

Fadillah yang bertugas di sekitar wilayah pantai Pelabuhan Ratu itu, bersama sejumlah pegawai PLTU mengaku langsung mencari lokasi aman.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter di wilayah pesisir laut selatan Jawa membuat kondisi pantai di wilayah Pelabuhan Ratu surut. Warga pun diminta untuk menjauh dari kawasan pantai.

"Tadi sudah ada peringatan dari TNI sekitar pukul 01.30 WIB kalau air laut surut, kami dan warga sekitar diminta untuk menjauh," ujar Petugas Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pelabuhan Ratu, Fadillah saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (16/12/2017).

Fadillah yang bertugas di sekitar wilayah pantai Pelabuhan Ratu itu, bersama sejumlah pegawai PLTU mengaku langsung mencari lokasi aman yang telah ditentukan.

"Ini mencari lokasi aman, menjauh dari pantai," ucap dia.

Dia juga mengatakan, sebelum ada peringatan menjauh dari pantai, pihaknya merasakan getaran sangat kuat akibat gempa. Akibat gempa tersebut, sejumlah alat operasional PLTU dihentikan.

"Kuat sekali getarannya. Sebagian alat-alat di PLTU sepertinya dihentikan sementara," kata dia.

Dia mengaku, sejauh ini pihaknya masih menunggu perintah launjutan apakah kondisi sudah normal, sehingga dia bisa kembali ke lokasi tempatnya bekerja.

"Kami masih menunggu. Kalau memang sudah siaga, biasanya akan ada sirine, sejauh ini belum ada sirine peringatan dini tsunami, hanya tadi pengumuman laut surut, dan imbauan untuk menjauh," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini