Sukses

Megawati Tinjau Gladi Bersih Rakornas 3 Pilar PDIP

Megawati ingin memastikan acara yang disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi ini berlangsung lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memantau langsung gladi kotor sampai gladi bersih pembukaan Rakornas 3 Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan di ICE-BSD, Tangerang, Jumat (15/12/2017) sore.

Megawati ingin memastikan acara yang disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi ini berlangsung lancar.

Ditemani sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan seperti Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua Panitia Rakornas, Mindo Sianipar, Megawati duduk di kursi paling depan memantau langsung persiapan acara selama dua jam.

Presiden ke-5 RI ini juga sempat mengoreksi tata panggung, seperti letak paduan suara.

“Paduan suara coba menghadap ke tengah, menghadap saya,” kata Megawati melalui pesan tertulis.

Tidak hanya itu, putri Bung Karno ini juga mengoreksi letak patung petani penghias panggung yang menurutnya kurang pas.

"Patung petani yang perempuan itu jangan terlalu jauh dengan yang pria," kata Megawati yang ditindaklanjuti panitia dengan menggeser patung tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Ratusan UMKM

Dalam gladi resik, Megawati tampak memerhatikan dengan seksama setiap detil seremoni yang dilakukan. Dia juga tampak menikmati alunan musik nusantara yang dibawakan Kuaetnika pimpinan Djaduk Ferianto.

Rakornas 3 Pilar PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kerakyatan ini mengambil tema ‘Berdikari untuk Indonesia Raya’. Rakornas akan digelar pada 16-17 Desember 2017.

Ratusan UMKM dengan produk kreatifnya ditampilkan dalam acara ini. Selain itu, sejumlah workshop juga digelar untuk membekali para kader partai dalam memajukan ekonomi kerakyatan di daerahnya masing-masing.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.